DIPINDAHKAN DARI TAHANAN KPK JAKARTA KE RUTAN PEKANBARU

Dikawal KPK, Amril Mukminin Tiba di Pekanbaru

Di Baca : 4295 Kali
Bupati Bengkalis Riau non aktif, Amril Mukminin (pakai rompi orange) dengan tangan diborgol, dikawal petugas KPK tiba di bandara internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu tadi (8/7/2020). Dia dipindahkan dari tahanan KPK Jakarta ke Rutan

Selain itu, Firza juga turut mengungkapkan praktik bagi-bagi uang ketok palu. Istilah ketok palu digunakan Firza untuk penetapan anggaran belanja daerah. Amril juga menerima uang ketok palu di sebuah hotel di Jalan Sudirman yang diserahkan Firza.  Amril datang menjumpai Firza di hotel Jalan Sudirman Pekanbaru ini. Dalam keterangannya, dia mengatakan Ketua DPRD Bengkalis saat itu, Jamal Abdillah kerap membagikan uang kepada anggota legislator sebesar Rp50 juta.
 
Sosok yang beberapa kali disebut turut menerima uang ketok palu itu adalah Indra Gunawan alias Eet, yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Riau. Eet bersama Firza berasal dari fraksi yang sama yakni Golkar. Selain itu, ia juga mengatakan jika Eet merupakan anggota Banggar saat pembahasan proyek itu berlangsung.
 
"Saya terima Rp50 juta dalam kantong plastik  hitam. Plastik lain juga saya berikan untuk Indra Gunawan," kata Firza.
 
Uang ketok palu itu sepertinya menjadi hal yang lumrah saat menanti pengesahan APBD di Bengkalis. Jumlah juga terus meningkat. Firza mengaku di awal dia duduk sebagai wakil rakyat, uang ketok palu hanya Rp30 juta. Belakangan meningkat menjadi Rp50 juta di periode kedua dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar