SWASEMBADA PANGAN RIAU

Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau Percepat Pembangunan Pertanian-Peternakan

Di Baca : 4639 Kali
Bincang-bincang Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo, Koordinator Wilayah BUMP Riau, Alexander Pranoto, dan Ketua Pemuda Pancasila Inhu Indra King di pelabuhan Pelindo 1 Dumai, Minggu (26/7/2020) di sela-sela mengawasi masuknya 550 ekor sapi dari Kupang

Di sisi lain program peternakan sapi sudah dirintis dengan dipasoknya 550 ekor sapi dari Kupang NTT dan sudah sampai di Dumai Sabtu malam (25/7/2020) dan di tampung di lokasi Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara milik Abdul Gaffar di Kecamatan Pinggir, Bengkalis,  Riau Minggu (26/7/2020).

"Program pengembangan peternakan sapi akan terus dilakukan di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Riau ini. Dengan cukupnya ketersediaan daging sapi di Riau ini daerah kita ini masyarakat tercukupi proteinnya, dan peternak sejahtera. Jika berkembang pesat peternakannya, kita Riau akan kirim ternak sapi ke berbagai provinsi tetangga bahkan ekspor ke luar negeri. Potensi Riau kita ini sangat bagus,  hanya selama ini kita lengah, sibuk 'berpolitik'saja sehingga lengah ketahanan pangan. Begitu datang wabah Covid-19 kita keteter," tegas Alexander. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar