SWASEMBADA PANGAN RIAU

Seknas BUMP Indonesia Korwil Riau Percepat Pembangunan Pertanian-Peternakan

Di Baca : 4626 Kali
Bincang-bincang Seknas BUMP Indonesia DR Ir Edi Waluyo, Koordinator Wilayah BUMP Riau, Alexander Pranoto, dan Ketua Pemuda Pancasila Inhu Indra King di pelabuhan Pelindo 1 Dumai, Minggu (26/7/2020) di sela-sela mengawasi masuknya 550 ekor sapi dari Kupang

Ratusan ekor sapi kurban ini kemudian diangkut ke penampungan sementara di Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Mutiara Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Riau, Minggu (26/7/2020) milik Abdul Gaffar. Di lokasi ini makanan sapi berupa rumput gajah ditanam luas dan tumbuh subur untuk makanan ternak sapi tersebut. 

Koordinator BUMP Riau Alexander Pranoto menjelaskan kepada wartawan, untuk sektor perkebunan khususnya kelapa sawit, pihaknya secara terjadwal melakukan peremajaan sawit program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN)  program Pemerintah Pusat yang dipimpin Presiden Joko Widodo. 

Korwil BUMP Riau Alexander Pranoto (kiri),  dan Ketua Pemuda Pancasila Inhu Riau Indra King di penampungan sapi Kecamatan Pinggir,  Bengkalis Riau, Minggu (26/7/2020)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar