percepatan program peremajaan sawit rakyat serta diversifikasi bisnis perusahaan

PTPN V Budidayakan 1,5 Juta Bibit Sawit Unggul Percepat PSR

Di Baca : 3017 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa bersama para pekerja proyek KSO bibitan Kelapa Sawit antara PTPN V dengan PPKS Medan, di Dumai, Riau, baru-baru ini. (Foto Humas PTPN V) 

Sebagai jaminan, ia mengatakan bibit tersebut juga telah dilengkapi sertifikat dari penyedia benih Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) dan Dinas Perkebunan Provinsi Riau. Meski begitu, ia memastikan jika harga yang dilepas ke para petani juga lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pasaran. 

"Bibit sawit PTPN V tersertifikasi UPT Pembenihan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Riau. Kemudian harga yang dilepas juga terjangkau dan bersaing, dibudidayakan oleh tenaga ahli dan profesional di bidangnya, terjamin mutu dan keasliannya serta telah melalui proses seleksi yang ketat," jelasnya. 

Jatmiko mengatakan segala keunggulan itu dilengkapi dengan langkah perusahaan melalui program pendampingan pemeliharaan kepada para petani yang membeli bibit perusahaan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar