percepatan program peremajaan sawit rakyat serta diversifikasi bisnis perusahaan

PTPN V Budidayakan 1,5 Juta Bibit Sawit Unggul Percepat PSR

Di Baca : 2999 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa bersama para pekerja proyek KSO bibitan Kelapa Sawit antara PTPN V dengan PPKS Medan, di Dumai, Riau, baru-baru ini. (Foto Humas PTPN V) 

PTPN V saat ini tengah berusaha mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan terus meningkatkan produksi tandan buah segar atau TBS sawit hingga mencapai rata-rata sebesar 24,24 ton per hektare pada 2020 ini. 

Jatmiko mengaku optimistis bahwa hingga akhir tahun 2020 ini, selain mampu menjaga tingkat produksi sebesar 24,24 ton per hektare, pendapatan perusahaan juga diprediksi bisa mencapai Rp4,8 triliun atau tumbuh 16,25 persen dari pendapatan tahun lalu.

Ia megutarakan, target pendapatan sebesar itu tidak seluruhnya bersumber dari kebun milik PTPN V sendiri. Karena, sekitar 40 persen dikontribusikan dari kebun sawit milik rakyat, baik yang menjadi mitra plasma PTPN V maupun petani swadaya.

“Sinergi itu sejalan dengan visi perusahaan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian melalui pemberdayaan potensi masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat di antaranya mitra petani binaan dapat lebih meningkat," ucap Jatmiko.(*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar