Kisah Ibu-ibu di Bibitan Sawit PTPN V:

Mengangkat Ekonomi di Tengah Pandemi

Di Baca : 3124 Kali
Heddina, pekerja bibitan kelapa sawit KSO PTPN V Riau, bersama PPKS Medan, saat bertemu dengan CEO PTPN V Jatmiko K Santosa di Dumai, baru-baru ini. (Foto Humas PTPN V)

PTPN V Riau telah membuka lapangan pekerjaan baru dan membantu meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat melalui program pengembangan diversifikasi unit bisnis pembudidayaan sentra pembibitan sawit unggul di Provinsi Riau dengan kapasitas produksi 1,5 juta bibit. Sedikitnya ada 7 sentra bibitan seluas 160 Ha yang saat ini dikelola Perusahaan perkebunan negara tersebut.

Salah satunya berada di Kota Dumai, saat ini mampu menyerap sedikitnya 52 lapangan pekerjaan dengan memberdayakan mayoritas ibu-ibu di sekitar areal operasional. 

"Alhamdulillah di tengah situasi pandemi ini, PTPN V terus berusaha memberikan kontribusi positif, termasuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan bisnis kita pembudidayaan bibit sawit unggul di Kota Dumai," kata CEO PTPN V Jatmiko K Santosa dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Sabtu (17/10/2020). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar