hingga 2025, bantu peremajaan dan konversi sawit rakyat seluas 28.000 hektare

Konsistensi Transformasi dan Akselerasi Pemulihan Ekonomi, PTPN V Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Di Baca : 1718 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa menerima trophy penghargaan 10th Anugerah BUMN dari Ketua Dewan Juri dan Menteri BUMN Pertama Tanri Abeng. Penghargaan kategori Special Recognition Consistent Growth Productivity 2021 untuk PTPN V itu diserahkan di Jakar

Penghargaan bidang teknologi dan inovasi ini, didapatkan berturut-turut selama dua tahun setelah 2020 lalu PTPN V meraih prediket The Best kategori TOP Digital Service On Intelligent Data Center for Agro-Palm Oil Industry dan TOP CEO in Digital Transformation for Agro-Palm Oil Industry.

Tiga penghargaan dalam sepekan tersebut menjadi wujud apresiasi stakeholders terhadap konsistensi Perusahaan untuk terus bertumbuh walau di masa pandemi. Di tengah situasi sulit sepanjang 2020 lalu, PTPN V justru berhasil membukukan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah Perusahaan dengan angka mencapai lebih dari Rp410 miliar. 

Pencapaian finansial tersebut tidak terlepas dari produktivitas perusahaan yang juga mencatatkan rekor tertinggi sepanjang perusahaan berdiri atau sejak 11 Maret 1996 silam sebesar 23,87 ton TBS per hektare pertahun.

"Raihan terbaik sepanjang sejarah baik dari sisi keuangan dan operasional itu adalah buah dari transformasi sumber daya manusia, organisasi hingga transformasi digital dan teknologi yang dilaksanakan secara konsisten dan persisten sejak 2019 lalu," ungkapnya.

Kemudian, Jatmiko yang juga merupakan Ketua GAPKI Riau tersebut menuturkan dengan peranan industri sawit yang sangat besar pada ekonomi nasional, PTPN V harus mengembalikan tujuan berdirinya, sebagai perusahaan perkebunan negara yang hadir untuk sawit rakyat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar