hingga 2025, bantu peremajaan dan konversi sawit rakyat seluas 28.000 hektare

Konsistensi Transformasi dan Akselerasi Pemulihan Ekonomi, PTPN V Raih Tiga Penghargaan Bergengsi

Di Baca : 1721 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa menerima trophy penghargaan 10th Anugerah BUMN dari Ketua Dewan Juri dan Menteri BUMN Pertama Tanri Abeng. Penghargaan kategori Special Recognition Consistent Growth Productivity 2021 untuk PTPN V itu diserahkan di Jakar

Lebih jauh, PTPN V menyadari bahwa setiap petani berpotensi kehilangan pendapatan selama program peremajaan berlangsung. Untuk itu, ia mengatakan PTPN V tidak luput memperhatikan ekonomi para petani yang mengikuti program peremajaan sawit rakyat dengan menggulirkan program pendanaan UMKM secara bergilir dan bergulir. Sepanjang 2020 lalu, tak kurang Rp2,6 miliar dana penguatan UMKM telah disalurkan kepada sejumlah pengusaha.

Program peremajaan sawit rakyat juga menjadi momentum mengganti tanaman sawit dengan jenis tanaman yang lebih unggul. Sehingga, PTPN V turut menyiapkan tujuh sentra pembibitan sawit unggul di seluruh Riau. Keberadaan sawit bersertifikasi itu juga menjadi jawaban bagi para petani sawit di Riau dalam menghadapi dilema keberadaan bibit palsu. 

Jatmiko mengatakan dengan menerapkan strategi dan transformasi yang tepat, PTPN V berhasil menjadi salah satu perusahaan BUMN yang tetap berada dalam kategori hijau. Dia berharap seluruh pencapaian itu dapat terus ditingkatkan pada 2021 ini. 

"Terimakasih atas penghargaan ini. Kami percaya apresiasi ini akan menjadi pemicu semangat insan PTPN V untuk terus melakukan perubahan menuju perbaikan. Sebab ruang terbesar di dunia adalah ruang untuk perbaikan," ujarnya. (*/di) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar