BUMN akan perluas permudah UMKM dapatkan akses pembiayaan

PTPN V Salurkan 2.000 Paket Sembako Idul Fitri

Di Baca : 1884 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, berbincang dengan penyandang disabilitas di Pekanbaru, Riau. PTPN V menyalurkan sedikitnya 2.000 paket sembako kepada kaum muslimin menjelang hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah. (Foto Humas PTPN V Riau)

Untuk itu, lanjutnya, PTPN V yang sepanjang 2020 berhasil mencetak laba tertinggi sepanjang 12 tahun terakhir memaknai bentuk syukur dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, baik dari sisi sosial maupun sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional. 

Fenti, perempuan paruh baya itu tak kuasa menahan air mata kala dia dan teman-teman senasib dengannya menerima perhatian dari perusahaan. Fenti (50) adalah anggota dari Perhimpunan Penyandang Disabilitas Fisik Indonesia (PPDFI) Riau sekaligus Ketua Yayasan Insan Berguna Nusantara (IBNU) yang menaungi ratusan penyandang disabilitas di seluruh Riau. 

Fenti sendiri merupakan tuna daksa atau penyandang disabilitas berupa kelainan bentuk tubuh yang mengakibatkan kelainan fungsi dari tubuh untuk melakukan gerakan-gerakan yang dibutuhkan. Untuk berdiri dan melangkahkan kaki saja, dia tak pernah lepas dari sebatang tongkat untuk menopang tubuhnya. 

"Ini hal luar biasa bagi kami. Kami sebenarnya butuh support, dukungan seperti ini. Kami ingin menjadi diri yang berguna bagi negara ini," begitu barisan kalimat pertama yang keluar dari suara lirih wanita berhijab tersebut saat berdialog dengan Jatmiko. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar