Perkenalkan aneka ragam yang dimiliki daerah Kabupaten Bengkalis

Program Bengkalis Membaca di Kampung Zapin Bengkalis

Di Baca : 2071 Kali
Tari Zapin di Kampung Zapin, Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (8/6/2021). (TA Devonny/ Detak Indonesia.co.id). 

Saat melaksanakan program Bengkalis Membaca di Kampung Zapin, Desa Meskom, bunda Yana didampingi oleh Hj. Raja Ruzlin SP. M. MA (Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan) dan Tim Kreatif Dispersip Bengkalis beserta Pustakawan Dipersip Bengkalis.

Kepala Desa Meskom, Usman, SP mengatakan, "Kami dari Pemerintah Desa Meskom mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Perpustakaan Kabupaten Bengkalis, dalam menjalankan program Bengkalis Membaca pada hari ini, Selasa (8/6/2021) di Desa Meskom berkaitan dengan sejarah Zapin," ujar Usman.

Ini merupakan suatu hal yang sangat positif, sehingga anak-anak generasi kita yang ada saat ini maupun generasi yang akan datang, mengetahui bagaimana sejarah dan kebudayaan khususnya kebudayaan Zapin yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Sehingga mereka mengetahui sekaligus juga akan tetap melestarikan seni budaya yang ada pada saat ini.

Harapan kami terhadap program Bengkalis Membaca ini, "Semakin memberikan semangat bagi anak-anak kita, untuk kembali menjadi insan yang hobi membaca, karena membaca adalah merupakan jendela bagi kita semua, untuk meningkatkan pengetahuan dan keilmuan kita semua," ungkap Usman. (Devon)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar