WARGA WAJIB TERAPKAN PROKES

700 Kantong Daging Kurban Dibagikan di RA Kopi Aren

Di Baca : 1641 Kali
Penyembelihan hewan kurban terakhir satu ekor sapi di RA Kopi Aren Palas Rumbai Pekanbaru dipandu oleh Ketum Santri Tani NU T Rusli Ahmad Kamis (22/7/2021).

Nampak antusias masyarakat dalam mengambil daging hewan kurban, sehingga panitia berkali-kali mengingatkan masyarakat untuk tertib menjaga jarak dan tidak membentuk kerumunan dalam pengambilan daging kurban terebut.

“Yang ingin mengambil daging kurban harus menggunakan masker dan tidak boleh membentuk kerumunan,” ujar Hebron K dan Nababan Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai  yang dengan cekatan mengawasi masyarakat agar tidak membentuk kerumunan dan menegur warga yang tidak menggunakan masker. 

Sama seperti pengambilan kupon daging pada tahap pertama, masyarakat yang ingin menukarkan kupon dengan daging kurban harus menggunakan masker dan tertib di dalam antrean yang telah ditentukan oleh panitia.

“Sengaja kita terapkan berbeda dari sebelumnya, untuk tahun ini kita wajibkan bagi masyarakat yang ingin menukarkan kupon kurban, harus menggunakan masker, dan panitia telah menyiapkan puluhan kotak masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," pungkas Rusli Ahmad.

"Hal ini kita terapkan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih peduli kepada dirinya dan keluarganya agar terhindar dari wabah covid 19 ini, kita selaku masyarakat harus turut serta bahu membahu membantu pemerintah melawan penyebaran virus covid 19 ini, kalau bukan kita siapa lagi? Jadikan diri kita sebagai satgas covid yang disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," tutup Ketum Santri Tani NU Rusli Ahmad. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar