PERKEBUNAN SAWIT PETANI DI SIAK JADI SENTRA PETERNAKAN SAPI

Bisnis Sapi Petani Mitra PTPN V Panen

Di Baca : 1623 Kali
Setyono saat memeriksa sapi-sapi bali yang digembalakan di perkebunan sawit masyarakat. Petani sawit mitra PTPN V Riau sangat terbantu dengan program peternakan sapi di saat sawit mereka tengah dilakukan peremajaan. (Foto dok. Humas PTPN V)

Selain membantu ekonomi para petani di masa peremajaan sawit, dalam jangka panjang program ini juga akan berdampak positif dengan adanya integrasi sawit sapi. 

"Saya melihat bahwa strategi menggabungkan perkebunan sawit dengan peternakan sapi di lahan masyarakat akan membawa manfaat cukup besar, mulai dari manfaat ekonomi, pangan, hingga pupuk," kata Ruri. 

Ruri yang juga Wakil Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Provinsi Riau itu berharap program ini berjalan dengan baik dan muncul "Tunas Muda" lainnya. PTPN V, kata dia, akan terus memberikan pendampingan kepada para petani dalam upaya mengembangkan peternakan sapi tersebut. 

"Secara garis besar, saya berharap program ini dapat terlaksana dengan baik dan menjadi nilai tambah ekonomi bagi para petani serta mendorong kabupaten Siak sebagai salah satu sentra perkebunan sawit dan peternakan sapi di Riau," harapnya. (*/nes)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar