PTPN V Riau salah satu yang terbaik dari 200 perusahaan di Indonesia

Tata Kelola PTPN V Memperoleh Pengakuan Pihak Independen

Di Baca : 1503 Kali
Chief Executive Officer PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa (kiri) dan SEVP Business Support PTPN V, Rurianto (kanan), memperlihatkan dua penghargaan yang diraih dalam ajang Governance, Risk, and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2021. (foto is

"Pertama, saya ingin menyampaikan terimakasih atas penghargaan ini. GRC tidak sekedar regulatory compliance. Namun, turut menjadi enabler dalam pelaksanaan multilayer strategy performa perusahaan," kata Jatmiko dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/8/2021).

"Bagaimana GCG tidak sekedar pemenuhan perundangan dan administrasi, dengan transformasi dalam dua tahun terakhir penerapan GCG dengan role model yang dapat diteladani menjadi pendorong untuk berbagai catatan baik PTPN V," katanya lagi.

Jatmiko yang juga ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau itu mengatakan bahwa praktik penerapan GRC yang semakin kuat sejak beberapa tahun belakangan berbanding lurus dengan kinerja perusahaan. 

Dari sisi produktivitas tandan buah segar (TBS), lanjut dia, PTPN V Riau memecahkan rekor tertinggi mencapai 23,87 ton per hektare. Angka tersebut di atas standar industri nasional.

Dari sisi finansial, PTPN V juga berhasil mencatatkan kinerja gemilang dengan memecahkan rekor pendapatan bersih tertinggi sepanjang sejarah. Sepanjang 2020 lalu, laba bersih PTPN V mencapai Rp417 miliar atau melonjak lebih dari 600 persen dibandingkan 2019 sebesar Rp67 miliar.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar