SETELAH BUDAK CINCALUK SIAK PROTES

Pemuda Asli Riau Kecam Isu Berbau Rasis Jelang Musorda KONI Riau

Di Baca : 1809 Kali

Isu berbau rasis itu berawal dengan adanya aksi sekelompok orang yang mengatasnamakan Laskar Melayu Riau Kota Pekanbaru dan Pemuda Melayu Riau di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Jalan Gajahmada, Pekanbaru, pada, Jumat (12/11/2021). Para pengunjukrasa ini datang dengan membawa poster dan spanduk dengan tuntutan agar Ketua KONI Riau periode 2022-2025 dipimpin oleh putra Melayu.

"Dalam dunia olahraga sangat tidak dibenarkan sekali membawa-bawa isu yang berbau rasisme, apalagi bangsa ini sudah menyepakati konsesus negara oleh para pendiri bangsa yakni Pancasila. Dunia olahraga harus menjunjung tinggi sportivitas, jangan bawa-bawa isu yang berbau rasis di Negeri Bumi Lancang Kuning Riau ini. Kami sebagai putra asli melayu mengecam jika ada pihak-pihak yang bawa-bawa nama Melayu untuk kepentingan pribadi merebut jabatan," kecam Bobi Saputra, aktivis pemuda dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau ini kepada wartawan, Sabtu, 13, November 2021.

Bobi penggemar olahraga sepakbola ini, mengingatkan kepada oknum yang membawa embel-embel nama melayu untuk kepentingannya merebut jabatan di KONI Riau agar segera menghentikan hal tersebut. 

"Kami akan bawa hal ini ke urusan yang lebih serius jika masih dilakukan," tegas Bobi.

Senada dengan Bobi, putra asli dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Isnadi, menyayangkan adanya pihak tak bertanggung jawab yang membawa-bawa nama melayu dalam kontestasi perebutan Ketua KONI Riau pada Desember tahun 2021 ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar