Ketua Umum DPP Santri Tani NU Kunjungan Silaturahmi ke Wakil Menteri Pertanian

T Rusli Ahmad : DPP Santri Tani akan Bersinergi dengan Kementerian Pertanian

Di Baca : 1542 Kali
Ketua Umum DPP Santri Tani NU Indonesia T Rusli Ahmad SE MM lakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi pada Kamis Silam di Jakarta (17/3/2022). (ist)

"Oleh karena itu program Santri Tani hingga saat ini langsung mengelola, memberi edukasi kepada petani yang berada di desa. Baik pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan karena Santri Tani bergerak di keempat bidang tersebut. Dan oleh karena itu pada saat pertemuan, saya menyampaikan harapan kepada Bapak Wamentan untuk cek dan ricek  atas bantuan yang diberikan. Kita mengetahui begitu besar perhatian Pemerintah terhadap petani, hanya saja banyak yang salah sasaran. Seperti ada persyaratan kelompok tani yang lengkap tetapi penerimanya bukan orang yang berkecimpung di bidangnya. Seperti contoh Kelompok Tani mendapat bantuan sapi yang sementara kelompok tani tersebut tidak pernah mengelola ternak sapi. Atau kelompok tani yang mendapat bantuan mesin, sementara kelompok tani tersebut tidak pernah menggunakan mesin, seharusnya sebelum menerima mesin kelompok tani tersebut harus lebih dahulu mendapat pelatihan tentang penggunaan mesin, sehingga mesin tersebut tidak digunakan. Dikarenakan hal tersebut, Santri Tani NU hadir dalam rangka memberdayakan lahan kosong dan memberi edukasi kepada petani," sebut Ketum DPP Santri Tani NU.

Lanjutnya, pihaknya memiliki kelompok tani yang dibina bersama Yonarhanud 13/PBY di mana petani kesulitan dalam memasarkan hasil panen bayam dan kangkung, selain tanaman palawija mereka. Oleh sebab itu berusaha mencarikan solusinya. Termasuk ketersediaan pupuk dan harga yang murah dan terjangkau.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar