Bupati Rohil Terima Kunjungan GM PT Telkom Riau Daratan

Bupati Rohil Afrizal : Pemerataan Akses Internet menjadi Kendala Utama di Rohil Saat Ini

Di Baca : 930 Kali
Pemandangan kampung nelayan di Panipahan Kecamatan Pasirlimau Kapas Rohil Riau wilayah terluar Rohil wilayah terbanyak belum terjangkau internet bersama Sinaboi. Bupati Rohil Afrizal Sintong mendorong agar PT Telkom mempercepat menyediakan fasilitas jarin

Sebagai mitra strategis dengan Kominfo Rohil, PT Telkom akan berkomitmen menghubungkan koneksi internet dari desa sampai kecamatan. Mereka akan melakukan Full Service dan melihat kendala apa yang selama ini menjadi hambatan desa di Rohil sehingga tidak bisa terkoneksi internet. 

"Karena setiap desa berbeda beda demography wilayahnya. Kadang ada penduduknya yang padat dan ada yang tidak," kata Agung.

"Dan jika seluruh desa dan kecamatan sudah terkoneksi internet, maka inilah sumbangsih pemda untuk masyarakatnya," tambahnya.

Pihaknya akan menunggu design dari Diskominfo Rohil bagaimana tekhnis Mapping serta titik koordinat di 223 desa dan kelurahan yang sudah terhubung dan belum terhubung  jaringan internet. Selanjutnya design tersebut dibuat planning kapan akan diselesaikan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar