AYO BANGKIT BERSAMA

Harkitnas, Menengok Upaya PTPN V Membangkitkan Ekonomi Mitra Binaan

Di Baca : 626 Kali
CEO PTPN V Jatmiko Santosa saat tengah menjajal mesin pembuatan peralatan panen di salah UMKM mitra binaan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut. (ist)

Ketua KUB Mola Jaya Bersama, Desrico bersyukur telah menjadi bagian dari mitra PTPN V. Dengan pembinaan yang berkesinambungan, RJS turut berhasil mengantongi sertifikasi SNI untuk dua produk peralatan panen saat badai pandemi medio 2020 lalu. 

Kini, dia bersama ratusan pandai besi yang telah puluhan tahun menekuni bidang tersebut mengatakan momentum Hari Kebangkitan Nasional 2022 akan menjadi pelecut semangat UMKM yang berada jauh di pelosok desa untuk berkontribusi luas bagi negara. 

“Kami punya mimpi besar agar produk yang kami hasilkan setidaknya bisa bersaing dengan produk impor yang membanjiri pasar. Kami berharap, Harkitnas adalah momentum tepat untuk Bangkit Bersama," tuturnya. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa, menegaskan bahwa Harkitnas menjadi momen penting bagi PTPN V dalam menjaga semangat untuk terus konsisten dalam memperjuangkan pemulihan ekonomi.

“Sebagi perusahaan milik negara, kita sepakat bahwa Harkitnas adalah semangat yang menginspirasi kita semua. Kita harus terus membangkitkan optimisme dan memperkuat kebersamaan dalam memulihkan ekonomi Indonesia,” kata Jatmiko. 

Hingga saat ini tercatat tak kurang dari 4.602 UKM di Riau telah menjadi mitra binaan PTPN V. Perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat ekonomi kerakyatan yang diwujudkan dengan menggulirkan dana pinjaman lunak hingga Rp93 miliar melalui program kemitraan. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar