Kasus Perambahan Taman Nasional Bukit Tigapuluh yang disuruh maju pengurusnya siregar 

Anggota DPRD Riau Tegaskan Tak Ada Hubungan Dia dengan Perambahan TNBT

Di Baca : 983 Kali
Satu unit alat berat ekskavator Hitachi yang merambah hutan dekat kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Desa Sanglap, Kecamatan Batang Cinaku, Kabupaten Inhu, Riau ditangkap diamankan aparat berwenang baru-baru ini. Otak perambahan sedang dius

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kasus perambahan hutan dekat Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dengan ditangkapnya barang bukti satu unit alat berat ekskavator Hitachi dan operatornya terus diusut Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau dan Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Informasi yang dikumpulkan di lapangan, pengurus alat berat yang ditangkap disuruh maju mengurusnya Siregar.

Sementara anggota DPRD Riau, Manahara Napitupulu SH yang dikonfirmasi Detak Indonesia Sabtu (2/7/2022) menegaskan tidak ada hubungan dia dengan kasus perambahan TNBT. 

Kasus perambahan kawasan TNBT itu kini sedang diusut, didalami aparat penegak hukum (APH), pasca ditangkapnya alat berat tersebut. Setelah alat berat ditangkap, Kepala Dinas yang melindungi hutan ini ditelepon oleh seseorang. Kadis akhirnya melapor ke Gubernur.

"Maaf, tak ada hubunganya dengan kita itu pak," tegas Manahara Napitupulu anggota DPRD Riau saat dikonfirmasi Sabtu sore (2/7/2022).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar