Kasus Perambahan Taman Nasional Bukit Tigapuluh yang disuruh maju pengurusnya siregar 

Anggota DPRD Riau Tegaskan Tak Ada Hubungan Dia dengan Perambahan TNBT

Di Baca : 993 Kali
Satu unit alat berat ekskavator Hitachi yang merambah hutan dekat kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Desa Sanglap, Kecamatan Batang Cinaku, Kabupaten Inhu, Riau ditangkap diamankan aparat berwenang baru-baru ini. Otak perambahan sedang dius

Selanjutnya, tim langsung mengamankan alat berat dan dititipkan di Kantor Resort TNBT. Adapun operator alat berat dan pekerja diperiksa di Markas Polhut untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan dan menjelaskan siapa yang menyuruhnya beberja.

Menurut Fuad, saat ini pemeriksaan masih berlanjut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Riau melalui Koordinator Pengawasan Penyidik Pengawai Negeri Sipil (Korwas PPNS) untuk memproses tersangka pelaku sesuai prosedur KUHAP dan juklak dan juknis proses penyelidikan dan penyidikan.

“Apalagi, sebelum penangkapan alat berat di Inhu, KPH Kuansing DLHK Riau juga telah mengamankan satu alat berat yang diduga melakukan perambahan kawasan hutan di wilayah hukum KPH Kuansing, dan saat ini sudah masuk dalam tahap penyidikan,” ujarnya. (*/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar