PASOKAN LISTRIK DARI PLN AKAN TERJAMIN

Sinergi PTPN V-PLN Perkuat Proyek Strategis Nasional

Di Baca : 527 Kali
Sinergi PTPN V - PLN (Persero) dalam mendukung program pemerintah dalam PSN 2022. PLN Persero akan menambah konektivitas di perusahaan perkebunan milik negara tersebut hingga 100 persen pada 2023 mendatang. (ist)

Untuk tahap awal, Jatmiko mengatakan dua unit pabrik kelapa sawit serta 1.245 perumahan karyawan perusahaan yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Riau tersebut segera dialiri listrik pada 2022 ini. 

Selanjutnya, ia mengatakan program pengaliran listrik secara bertahap akan terus berjalan dan diharapkan rampung pada 2023 mendatang. 

“Pada tahun 2023, kami berencana menambah konektivitas listrik PLN di 57 lokasi masing-masing 49 perumahan afdeling, 2 perumahan emplasment dan 5 perumahan pabrik serta 10 unit pabrik kelapa sawit," tambah Jatmiko. 

Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN Adi Lumakso mengatakan, penggunaan energi listrik PLN jauh lebih efisien dibanding menggunakan bahan bakar minyak (BBM) atau pembangkit listrik secara mandiri. 

“Harga 1 kWh PLN untuk tarif industri layanan premium itu Rp1.1145,78 setara dengan 3,3  liter BBM yang sekarang harganya kurang lebih Rp 15.000 an. Jadinya dari sisi harga energi listrik lebih efisien belum lagi dari sisi lainnya seperti maintenance," ungkap Adi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar