PASOKAN LISTRIK DARI PLN AKAN TERJAMIN

Sinergi PTPN V-PLN Perkuat Proyek Strategis Nasional

Di Baca : 529 Kali
Sinergi PTPN V - PLN (Persero) dalam mendukung program pemerintah dalam PSN 2022. PLN Persero akan menambah konektivitas di perusahaan perkebunan milik negara tersebut hingga 100 persen pada 2023 mendatang. (ist)

General Manager Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau PLN, Agung Murdifi mendukung penuh pelaku industri dan investor dengan pelayanan kelistrikan yang andal. Dia juga menambahkan, pasokan listrik yang tersedia cukup untuk mendukung pertumbuhan industri. 

"Dengan beralih menggunakan listrik PLN, kami menjamin keandalan pasokan listrik yang menjadi bukti dari kualitas layanan prima dari PLN untuk pelanggan industri di Provinsi Riau. Dapat kami sampaikan bahwa daya mampu sistem kelistrikan di Riau sebesar 1.153 MW, dengan cadangan sebesar 192 MW yang sangat cukup dan siap untuk mendukung pertumbuhan sektor industri di Riau," terangnya. 

Agung pun mengapresiasi PTPN V atas langkah sinergi ini di mana dalam sinergi tersebut mendukung program pemerintah mengurangi energi impor. 

“Energi fosil yang merupakan energi impor yang selama ini digunakan oleh PTPN V beralih menggunakan energi domestik. Di mana, yang kita ketahui sistem kelistrikan interkoneksi Sumatera telah menggunakan bahan bakar domestik yang berasal dari batu bara, gas dan air," terang Agung. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar