pemerintah agar mendengarkan sikap kritis seluruh mahasiswa kristen di Provinsi Riau

Koordinator XIII PP GMKI Taja FGD, Ajak Kader Kupas Tuntas Inflasi dan Harga BBM

Di Baca : 717 Kali
Koordinator Wilayah XIII PP GMKI bersama GMKI Cabang Pekanbaru menggelar Focus Grup Discusion (FGD) dengan tema Kupas Tuntas Naiknya BBM Subsidi di Tengah Badai Inflasi Negara Republik Indonesia, di Aula Hotel Ayola Pekanbaru, Rabu (28/9/2022). (ist)

"Jika pemerintah tidak mengurangi subsidi akan membebani APBN. Persoalan inflasi, akan tetap terjadi, hanya saja negara harus menjaga kestabilan," tutur Dahlan Tampubolon dalam penyampaian materinya. 

Narasumber kedua, Raden Tri Wahyu menyampaikan Pertamina hanya sebagai pelaksana, yang menentukan harga pasar itu ada di Pemerintah dengan koordinasi BPH Migas. 

"Saat isu rencana kenaikan BBM, saya pikir itu kebijakan keliru. Setelah saya melakukan kajian, keadaan global memaksa Pemerintah harus mengambil kebijakan menaikan harga BBM subsidi, ditambah BBM subsidi tidak tepat sasaran, yang lebih banyak dinikmati masyarakat kalangan menegah ke atas. Oleh karena itu, Pertamina harus memperketat pengawasan akan potensi penggelapan BBM subsidi," ujar Muhammad Iqbal sembari memberi pemahaman kepada GMKI. 

Koordinator Wilayah XIII PP GMKI, Hermanto Romora S menyampaikan FGD ini penting, sebagai kajian lebih terukur dan objektif untuk menyuarakan serta melakukan gerakan menyikapi isu kenaikan BBM. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar