perkebunan bukan hanya masalah lahan, iklim ataupun tanaman

PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023

Di Baca : 692 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat tengah menjadi pembicara dalam diskusi

Ia mengatakan konsistensi PTPN V dalam melakukan transformasi dan digitalisasi secara berkesinambungan sepanjang tiga tahun terakhir berbuah manis dengan membawa perusahaan plat merah tersebut memecahkan rekor laba bersih dua tahun berturut-turut. 

Pada 2020, PTPN V mencatat laba bersih sebesar Rp417 miliar dan merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah kala itu. Setahun berikutnya, perusahaan kembali mencatatkan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah mencapai Rp1,31 triliun pada 2021. 

Catatan cemerlang itu menempatkan PTPN V sebagai anak perusahaan BUMN terbaik ketiga di Indonesia dan dinobatkan sebagai The Best Atate Owned Enterprise versi Infobank yang dirilis belum lama ini.

Lebih jauh, Jatmiko yakin hingga 2024 mendatang, PTPN V akan mampu menerapkan konsep industri 4.0 pada sistem operasional perusahaan. Keyakinan itu didasarkan pada kesiapan PTPN V dalam lima pilar, mulai dari manejemen dan organisasi, manusia dan budaya, produk dan layanan, teknologi, serta operasional pabrik kebun berhasil teknologi industri 4.0.

"Digitalisasi adalah bagian dari proses transformasi masif yang berjalan di PTPN V. Saya yakin, PTPN V akan terus berkembang lebih baik di masa mendatang dengan semangat yang kita usung tiga tahun terakhir ini," jelasnya seraya menambahkan bahwa perkebunan bukanlah hanya terkait permasalahan lahan, iklim ataupun tanaman. 

"Perkebunan adalah tentang manusia. Kita harus pastikan transformasi ini sustainable, berkelanjutan agar PTPN V terus berada di jalur yang tepat untuk tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan perkebunan sawit terbaik di Indonesia," tutupnya. (tim) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar