BANJIR DI JAWA TENGAH MULAI SURUT

Kepala BNPB Bantu Rp4,25 Miliar Penanganan Darurat Banjir Jawa Tengah

Di Baca : 735 Kali
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) dengan total 4,25 miliar yang diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) untuk bantuan operasional penanganan darurat banjir, Senin

Namun saat ini, air sudah surut total dan operasional kereta api sudah kembali normal. 

"Kemarin kita tahu ada kurang lebih 10 jadwal yang dibatalkan akibat banjir, hari ini sudah bisa surut total salah satunya juga berkat TMC yang didukung oleh BNPB dan BMKG, terima kasih banyak," kata Ganjar. 

Ganjar juga meminta kepada jajarannya untuk senantiasa memonitor jalur lalu lintas transportasi baik darat, laut, maupun udara mengingat cuaca yang sedang tidak menentu. Dirinya juga mengimbau bupati dan walikota untuk berpatroli meninjau langsung kondisi di lapangan. 

"Lakukan patroli, pastikan logistik dan peralatan siap dan memadai. Kalau kurang segera dilist apa-apa saja agar bisa segera kami mintakan ke BNPB," kata Ganjar. 

Turut hadir dalam rapat dan kunjungan tersebut Ketua DPRD Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Danlanal Jawa Tengah, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Bupati/Walikota se-Jawa Tengah, dan Kalaksa BPBD se-Jawa Tengah. (rls BNPB)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar