produktivitas 26 ton per hektare jauh di atas rerata nasional 19 ton per hektare 

Angkat Dirjenbun sebagai Komisaris PTPN V, Upaya Pemerintah Akselerasi PSR

Di Baca : 1365 Kali
Dari kiri ke kanan, Dirjenbun sekaligus Komisaris PTPN V Andi Nur Alamsyah berfoto bersama Komisaris Utama PTPN V, Fauzi Yusuf serta CEO PTPN V, Jatmiko Santosa didampingi SEVP Business Support PTPN V, Rurianto. (ist) 

Kemudian, PTPN V juga diperkuat sosok pendiri Inovator 4.0 Indonesia Budiman Sudjatmiko yang memiliki pemikiran kuat dalam pemberdayaan masyarakat pedesaan yang dipercaya sebagai komisaris independen. Serta Mayjend TNI ( Purn ) Andogo Wiradi yang turut memberikan sumbangsih pemikiran dalam memperkuat PTPN V sebagai komisaris.

"Komposisi di PTPN V saat ini begitu lengkap untuk membawa perusahaan ini kembali ke khitahnya, sebagai perusahaan perkebunan milik negara yang hadir untuk masyarakat," demikian Jatmiko. 

Hal senada disampaikan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Petani Inti Rakyat (Aspekpir) yang turut menyakini Andi Nur Alamysah yang diangkat sebagai komisaris PTPN V akan berdampak signifikan dalam mengakselerasi peremajaan sawit petani kecil.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja perdananya sebagai komisaris di Riau, Andi terjun langsung ke lapangan dan bertemu dengan para petani mitra PTPN V. Ia mengaku takjub dengan keberhasilan program PSR PTPN V karena tanaman muda yang diremajakan pada 2020 di KUD Tunas Muda, Kabupaten Siak, tumbuh subur dan segera memasuki masa panen dalam waktu dekat. 

"Tanaman yang diremajakan tumbuh sangat baik. Ini adalah bukti nyata keberhasilan program PSR PTPN V yang diikuti petani sawit kecil," kata Andi. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar