ada banyak kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dilaksanakan di rumah inovatif

Melihat Manfaat Rumah Belajar Inovatif PHR bagi Masyarakat Sintong Rokan Hilir

Di Baca : 1411 Kali
Masyarakat Kepenghuluan Sintong Pusaka, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir Riau, merasakan banyak manfaat dengan hadirnya Rumah Belajar Inovatif PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). (Foto Humas PHR)
 

Selain pusat belajar, pihaknya berencana menyiapkan area rumah inovatif sebagai pusat olahraga (sport center) sehingga rumah belajar ini tidak pernah sepi dari kegiatan positif masyarakat desa.

“Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini hendaknya dapat melahirkan pemuda-pemuda kreatif yang lebih bermanfaat,” harapnya.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR WK Rokan.

"Kami turut serta dalam mendukung aktivitas sosial dan lingkungan masyarakat. Rumah belajar inovatif ini sebagai wadah kemandirian energi dan pangan masyarakat, yang nantinya akan dimanfaatkan dalam peningkatan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi," ujarnya.

Rumah belajar ini dibangun dan diproyeksikan menjadi pusat kegiatan desa yang mendorong inovasi dengan bidang pertanian, peternakan, energi dan lingkungan. Selain itu, fasilitas ini juga dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan desa lainnya dan mitra-mitra ataupun pihak ketiga seperti sekolah, perguruan tinggi, pemerintah kecamatan dan kabupaten.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar