terdapat lima langkah sehat yang mudah dilakukan setiap orang

Berkunjung ke PHR, Ade Rai Berbagi Tips Pola Hidup Sehat Bagi Pekerja Blok Rokan

Di Baca : 1244 Kali
Binaragawan Indonesia PHR Ade Rai saat memberikan pemaparan tentang pola hidup sehat bagi Pekerja, Keluarga Pekerja dan Mitra Kerja di Aula Pertemuan RCC PHR Rumbai, Pekanbaru, Rabu (10/5/2023).

Menurut Ade, berpuasa merupakan suatu langkah yang mudah dilakukan oleh kebanyakan orang di Indonesia, karena sudah terbiasa saat bulan Ramadan. Kata Ade, kebanyakan orang tidak makan hanya dalam kondisi tidur. Dalam waktu 24 jam, jendela makan setiap orang biasanya 70 persen untuk makan dan 30 persen waktu tidak makan. Dengan berpuasa, maka dibalik 70 persen durasi tidak makan dan 30 persen waktu makan. Namun di luar jam makan, masih bisa minum air putih, kopi atau teh namun tanpa pemanis atau gula. 

“Puasa itu sebenarnya sesuatu mudah, murah, alami, sehat dan caranya gampang. Dengan berpuasa jendela tidak makan kita yang tadinya sedikit maka kita perpanjang,” jelasnya.

Kedua mengontrol karbohidrat, yakni dengan memilih sumber karbohidrat yang sifatnya alami seperti ubi, singkong, kentang, sayur-sayuran dan buah-buahan.

"Nasi merah merupakan salah satu sumber karbohidrat yang lebih baik dibandingkan dengan tepung terigu dan turunannya," katanya.

Ketiga dengan memprioritaskan konsumsi protein, yang mana selain baik untuk pembentukan otot, protein juga memberikan efek kenyang lebih lama dibanding karbohidrat.

"Kadang-kadang kita makan selalu karbohidrat dan lemak, tapi proteinnya kurang, jadi bisa didapat dari nabati dan hewani variasi, kombinasi dan rotasi,” jelasnya.


Seorang peserta memperlihatkan ototnya usai menyampaikan pertanyaan seputar olahraga pengencangan otot saat Bincang Sehat di Aula Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Rabu (10/5/2023).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar