edukasi pengelolaan minyak jelantah turut menyasar murid sekolah dasar

Bank Jatah PHR Ajak Siswa SD Nabung Minyak Jelantah, Bisa Capai Rp1 Juta per Bulan

Di Baca : 1009 Kali
Tiga murid sekolah dasar memperlihatkan uang dan buku tabungan hasil dari pengumpulan minyak jelantah, di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru. (ist)
 

“Kami siap memfasilitasi dan melayani  nasabah dalam kegiatan minyak jelantah. Kita menerima minyak jelantah para murid walaupun 100 gram,” kata Direktur Bank Jatah Mohammad Adriyo Habibi, Selasa (16/5/2023). 

Program Bank Jatah disambut antusias murid sekolah dasar. Dalam sosialisasinya, UB Bank Jatah Agrowisata memaparkan tentang bahaya minyak jelantah yang tidak terkelola. Minyak jelantah yang dibuang sembarangan memberikan risiko meningkatkan kadar Chemical Oxygen Demand (COD) dan Biological Oxygen Demand (BOD) di perairan. 

Sementara minyak jelantah yang dibuang ke tanah menyebabkan tersumbatnya saluran air sehingga akan menghambat proses resapan air ke dalam tanah. Efek jangka panjangnya akan menyebabkan genangan. Terlebih minyak jelantah diketahui mengandung bakteri Clostridium Botulinium dan dapat menimbulkan penyakit. 

“Minyak jelantah dikonsumsi tidak baik bagi kesehatan, dibuang merusak  lingkungan, untuk itu mari kita jadikan uang dengan cara ditabung,” imbaunya. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar