DILAKSANAKAN DI PALEMBANG

Polda Riau Rakor Bersama PHR Terkait Pengamanan Obvitnas di WK Blok Rokan

Di Baca : 1375 Kali
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) gelar Rapat Koordinasi Fungsi Security pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) di Wilayah Kerja (WK) Blok Rokan, digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu pagi (7/6/2023).
 

Kapolda menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan kerja luar biasa dalam upaya menjaga keamanan produksi perusahaan migas yang menjadi tulang punggung energi nasional tersebut.

“Kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada negara, terutama dalam menjaga objek vital nasional ini, terlebih PHR merupakan tulang punggung energi nasional, sehingga stabilitas keamanan jadi penting sekali, terutama dalam kegiatan ekspolorasi dan lainnya. Dinamika yang ada harus bisa kita tangani bersama,” kata Irjen Iqbal.

Kapolda menjelaskan, selama 2022 hingga Mei 2023, tercatat sebanyak 22 kali gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi di WK Blok Rokan.

“Di antaranya kasus pencurian kabel yang mana dampaknya luar biasa, eksplorasi bisa terhenti dan sumbangan minyak yang menjadi sumbangan devisa jadi terganggu yang juga menyebabkan rakyat dan stabilitas keamanan jadi terganggu,” kata Irjen Iqbal.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar