Diuji Dirjen Migas ESDM

Seleksi Program Beasiswa S2 Luar Negeri Pertamina Hulu Rokan Berlangsung Profesional

Di Baca : 1389 Kali
Peserta mempresentasikan proposal, pemikiran, gagasan komprehensif mendukung operasi migas di hadapan Dewan Juri di Aula PHR Rumbai, Pekanbaru, Senin (3/7/2023). Hadir juri tamu Dirjen Migas Kementerian ESDM Prof Ir Tutuka Ariadji secara daring.
 

Para peserta mempresentasikan proposal berisi pemikirannya tentang operasi migas dengan lugas sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing. Prof Tutuka dan penguji lainnya sangat serius menanggapi setiap proposal yang disampaikan. Dewan juri turut memberikan masukan yang cukup signifikan agar gagasan yang dibawa peserta dapat disempurnakan nantinya.

Sebelumnya dalam pembuatan mini research, masing-masing finalis mendapat pendampingan dan transfer knowledge dari pekerja PHR lulusan magister maupun doktor di Amerika Serikat mulai dari Senior Engineer, Senior Earth Science, Senior Analyst hingga Manager External Communication & Stakeholder.

“Tujuannya supaya para finalis memahami kondisi lapangan PHR dan dapat ilmu baru sehingga mini research mereka bisa langsung mendukung eksplorasi migas PHR,” ujar Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto.

Salah satu peserta yakni Ari Destriyadi mengapresiasi PT Pertamina Hulu Rokan telah memberikannya kesempatan mengikuti proses untuk mendapatkan beasiswa S2 luar negeri. Ari mengaku sangat menikmati setiap proses yang sudah dilaluinya hingga pada akhir sampai kepada proses wawancara tahap II ini.

“Saya apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik hingga saat ini. Dan ini memberikan pengalaman yang sangat luar biasa kepada saya,” kata lulusan Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (USU) ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar