Teken MoU Semester II 2023 RJS bersama PTPN V Rp400 juta

Tampil di INABUYER Expo 2023, UKM PTPN V Kian Pede Jajaki Pasar Nasional

Di Baca : 971 Kali
KUB Rumbio Jaya Steel, UKM Binaan PTPN V menjadi salah satu peserta INABUYER B2BG2G Expo 2023 di Jakarta. Dari 200 peserta baik pelaku usaha maupun instansi, UKM Rumbio Jaya Steel berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha di bawah bimbingan PTPN V. (Do
 

Alhamdulillah, sejak empat tahun terakhir, perubahan besar ia dambakan itu datang dengan kehadiran salah satu BUMN bidang perkebunan sawit di Provinsi Riau, PTPN V.

"Kehadiran PTPN V ditandai dengan kelahiran Koperasi Rumbio Jaya Steel pada 2 Januari 2020. Meski usia kami relatif muda, namun, pengalaman dan keahlian yang terasah puluhan tahun lamanya membuat kami mampu bekerja dengan cepat dan tepat," ujarnya.

Kemitraan yang dibangun PTPN V memberikan multiplyer effect bagi RJS. Diawali dari asistensi dan mentoring dalam pengelolaan finansial koperasi hingga pembimbingan untuk terus berkembang secara berkesinambungan.

"Melalui kemitraan ini, PTPN V juga turut mempercayakan kami sebagai pemasok alat-alat perkebunan perusahaan. Sejak 2020 sampai sekarang, sekitar Rp9 miliar omzet yang kami raih sebagai pemasok peralatan perkebunan perusahaan," ujarnya.

Melalui kemitraan tersebut, PTPN V kata dia turut mendorong RJS untuk memenuhi standar tinggi produk yang dihasilkan. Upaya itu berhasil setelah RJS meraih sertifikasi nasional Indonesia (SNI) untuk produk yang dihasilkan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar