Teken MoU Semester II 2023 RJS bersama PTPN V Rp400 juta

Tampil di INABUYER Expo 2023, UKM PTPN V Kian Pede Jajaki Pasar Nasional

Di Baca : 966 Kali
KUB Rumbio Jaya Steel, UKM Binaan PTPN V menjadi salah satu peserta INABUYER B2BG2G Expo 2023 di Jakarta. Dari 200 peserta baik pelaku usaha maupun instansi, UKM Rumbio Jaya Steel berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha di bawah bimbingan PTPN V. (Do
 

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Rumbio Jaya Steel turut mendapat kesempatan untuk menguraikan kisah suksesnya membangun bisnis produksi peralatan pertanian dan perkebunan hingga mencapai kesuksesan di bawah pembinaan PTPN V, anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero.

"Dalam sesi success story, kami mendapat kesempatan untuk bercerita di panggung dan disaksikan banyak audiens. Di sana, kami diminta menjelaskan bagaimana awal kami bisa bermitra dengan BUMN, dalam hal ini PTPN V. Kemudian bagaimana usaha kami bisa berkembang dengan pesat," kata Ketua Kelompok Usaha Bersama Rumbio Jaya Steel, Mas Andri di Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Ia pun melanjutkan bahwa Rumbio Jaya Steel lahir setelah terjalin rajut sinergitas bersama PTPN V pada 2020.

Empat tahun lalu, dia mengatakan RJS hanya komunitas pandai besi yang berjalan sendiri, saling bersaing, tidak memahami kapitalisasi, valuasi, apalagi memiliki kemampauan manajerial yang profesional.

"Sejak 1960, Desa kami memang telah dikenal sebagai kampung pandai besi. Namun, lima dekade berlalu, tidak ada perubahan siginifikan yang terjadi," tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar