implementasi atas instruksi Menteri BUMN Erick Thohir

PTPN V Bantu Pesantren di Perkampungan Melayu Pinggiran Sungai Siak

Di Baca : 725 Kali
PTPN V diwakili Corporate Secretary Bambang Budi Santoso (seragam warna navy) menyalurkan bantuan kepada pengurus pesantren Raudhatul Ulum di Kabupaten Siak, Riau, belum lama ini. (Dok. Humas PTPN V)
 

Anto menjelaskan bahwa pesantren Roudhatul Ulum merupakan pesantren pertama di dusun yang berlokasi di pinggiran Sungai Siak tersebut. Ia mengatakan tujuan utama pendirian pesantren itu adalah untuk membantu peningkatan pendidikan generasi muda desa, terutama dari mereka yang berasal dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi.

"Ada sebagian santri kita yang tidak memiliki keberuntungan finansial sehingga kita memberikan keringanan. Intinya, kita ingin anak-anak di sini mendapat pendidikan yang layak dan berakhlak," urainya.

“Santri kami ini tidak seluruhnya mampu. Sebagian dari mereka berangkat dengan modal nekat hanya untuk belajar. Dan kami maklum akan hal itu sehingga kami dari Yayasan memberikan keringanan untuk mereka," ujarnya.

“Jadi kami amat bersyukur dengan uluran tangan PTPN V. Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya demi peningkatan kualitas pendidikan pesantren,” urainya haru.

Penyaluran bantuan kepada pesantren merupakan rangkaian dari program unggulan PTPN V dalam dunia pendidikan yakni Cerdas Bersama PTPN V. Program tersebut berlangsung secara berkesinambungan dengan menyasar sekolah yang berada di kawasan terpencil serta siswa kurang mampu dengan prestasi yang baik.

Pemerintah sendiri telah mencanangkan program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. Erick Thohir selanjutnya merespon program kolaborasi itu dengan mendorong perusahaan BUMN membantu meningkatkan kualitas pendidikan pesantren. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar