Di Indonesia peneliti perempuan di bidang STEM sebatas 31 persen

Berprestasi Gemilang, Peraih Beasiswa PHR Buktikan Perempuan Juga Bisa STEM

Di Baca : 684 Kali
Lima orang perempuan dari total 10 orang penerima Beasiswa Prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan yang melanjutkan studi ke Universitas Pertamina di Jakarta. (Dok. Humas PHR North)
 

Lewat jenjang pendidikan Universitas Pertamina yang akan ditempuh, ia pun bertekad untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang peneliti dan ahli dalam bidang STEM.

"Cita-cita saya ingin menjadi environmental risk assessor atau menjadi seorang peneliti. Terima kasih PHR sudah memberikan kesempatan, dan ini tidak akan kami sia-siakan," tuturnya.

Di sisi lain, PHR juga turut mendukung STEM sejak di bangku sekolah. Perusahaan Hulu Migas ini bekerja sama dengan lembaga SEAQIS dan telah membina tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA dari tujuh kabupaten/kota di sekitar wilayah operasi PHR di Riau.Peningkatan kompetensi dalam pembelajaran STEM merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PHR di bidang pendidikan.

"Kami percaya bahwa penyelarasan STEM ini dapat menjadi landasan pengembangan berbagai teknologi maju terkini. PHR secara konsisten terus berupaya mengembangkan kompetensi, memajukan dunia pendidikan dan memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Para peraih beasiswa prestasi, rata-rata sudah memiliki bekal ilmu STEM, untuk selanjutnya dikembangkan lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan global," kata Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar