KABUT ASAP TERJADI LAGI, ASPEK PENEGAKAN HUKUM PALING PENTING

Karhutla dan Kabut Asap! Ketua KNPI Riau Tagih Janji Kapolri Copot Kapolda

Di Baca : 915 Kali
Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau. Sumatera Selatan dan Riau Selasa (10/10/2023) masih rekor titik panas masing-masing Sumatera Selatan 378 titik panas, Riau 163 titik panas dilansir BMKG Pekanbaru. (tsi)
 

Alumni Sekolah Vokasi Mediator PMI, dari Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu tegaskan, bahwa pihaknya menantang bapak Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi untuk segera membuktikan perkataannya. Bahwa setiap Wilayah ataupun Daerah yang kembali terjadi Karhutla, para Kasatwilnya dicopot dan Non Jobkan saja. Bentuk dari ketidakbecusan APH tersebut, kini nyawa masyarakat yang terdampak kabut asap sedang berbahaya dan terancam keselamatannya.

Ketua KNPI Riau: "Perintah Bapak Kapolri, Segera Copot Kapolda, Kasus Karhutla dan Kabut Asap Alasannya"

Hingga berita ini diterbitkan, Pimpinan dari Induk Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua itu lagi-lagi mengatakan, bahwa Kapolda yang daerahnya ada karhutla dan kabut asap yang mengancam masyarakat sangat bertanggung jawab atas situasi dan kondisi saat ini. Kabut asap muncul karena maraknya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Semua itu bermuara karena sikap ketidaktegasan Kapolda dalam menjalankan Tupoksinya. Wong Kito itu cenderung bermain aman. Lebih sering melakukan hal-hal yang tidak produktif (pencitraan) foto sana dan sini. Ditabalkan sebagai Datuk hingga ramainya Spanduk Ucapan Selamat.

"Semenjak beliau menjabat Kapolda. Kami belum ada melihat kinerja yang bagus. Mayoritas pencitraan saja. Kunjungan sana sini, upacara peresmian sampai banyaknya korban atas tidak jelasnya kepastian hukum di Wilayah," ungkap Larshen Yunus.

Terakhir, Ketua KNPI Provinsi Riau itu beserta Tim lagi-lagi meminta dan memohon. Agar bapak Kapolri segera menunaikan janjinya. Termasuk dalam mencopot dan men-nonjobkan dari kursi Kapolda saat ini. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar