Jangan takut berinovasi

CEO PTPN V: Inovasi Akselerasi Transformasi

Di Baca : 786 Kali
Direktur PTPN V Jatmiko Santosa saat memberikan pengarahan dalam kegiatan AKHLAK Experience Sharing and Planters Innovation Summit yang diikuti ratusan planters milenial di gedung serbaguna PTPN V, Kota Pekanbaru, Riau. (Dok. Humas PTPN V)
 

Ia mengatakan kedua peristiwa penting itu tidak akan terjadi jika manusia hanya berpangku tangan, takut bermimpi, serta tidak berani mencoba dan terus berinovasi.

"John F Kennedy di 1960 an, di depan  NASA dia bicara, sebelum dekade ini berakhir, kita harus daratkan manusia di bulan. Kenapa, karena saat itu adalah hal yang impossible. Hasilnya apa. Neil Amstrong berhasil menjejakkan kakinya di bulan beberapa tahun kemudian," ujarnya.

"Terjadi empat tahun lalu saya di sini. Saya ingin memberikan bonus terbesar yang pernah ada. Saya menekankan tiga hal, integritas, taat aturan, dan validitas data. Alhamdulillah, yang awalnya seperti impossible, atas izin Allah SWT, dengan upaya dan keteguhan kita semua, kita berhasil. Artinya, there are no such impossible jika kita memiliki tekad yang kuat," lanjutnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama ia turut mengutip beberapa bagian dari buku Homo Sapiens karangan Yuval Noah Harari. Dalam buku tersebut ia menceritakan bahwa kreativitas dan inovasi yang membuat manusia mampu melampaui batas kemampuan hingga dapat bertahan dan berkembang hingga kini.

Kementerian BUMN, kata dia, telah menerapkan AKHLAK sebagai core value bagi segenap karyawan. AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif tersebut, kata dia, menjadi pegangan bagi segenap insan BUMN dalam bertranformasi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar