Iven ini multiplayer efek kegiatan industry migas dalam kerangka ketahanan energi nasional

Di Hadapan Mahasiswa Riau, PHR Tegaskan Pentingnya Peran Digital untuk Ketahanan Energi Nasional

Di Baca : 668 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar diskusi membahas peran digitalisasi dalam menopang ketahanan energi nasional, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini digelar untuk berbagi informasi dan inovasi kepada mahasiswa bagaimana IT mendukung program digitalisasi pada proses bisnis perusahaan. (Dok. Humas PHR)
 

“Kami senang melihat antusias tim Politeknik Caltex Riau dalam berkomunikasi untuk mewujudkan terlaksananya kegiatan Disrupsi Goes To Campus ini. Semoga semangat seperti ini terus menyala,” ucapnya.

Triatmojo menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari wujud Triple Helix Concept. Hal ini sangat penting untuk memastikan regenerasi digital talent itu terjadi untuk mempercepat proses digital transformasi, khususnya di bidang migas. Ini adalah wujud nyata bagaimana kolaborasi industri, dalam hal ini PHR bersama akademisi untuk kemajuan dan pengembangan kemampuan SDM. Iven ini merupakan multiplayer efek kegiatan industry migas dalam kerangka ketahanan energi nasional. Saya sangat berharap kegiatan DISRUPSI Goes To Campus ini dapat membuka dan menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa tentang perkembangan terkini IT dan terapannya di industri Migas sehingga nantinya mereka dapat menjadi generasi penerus yang menjaga ketahanan energi nasional.

PHR menyajikan berbagai materi terkait IT pada kegiatan Disrupsi Goes to Campus! tersebut, di antaranya soal Perkembangan Transformasi Digital di Pertamina oleh Manager IT Business Solutions PHR Regional 1 Liston Sitanggang, Information Management & Data Analytics oleh Manager IMDA Ananta Dwi Bodhitama,  IIoT and IT-OT Covergence oleh IT PCN PHR WK Rokan Refli Gustiadi, materi terkait Keamanan Siber (Cyber Security) oleh Sr Analyst IT Risk Managementy PHR WK Rokan Djoko Roemantio Triwibowo, serta Mindful Communication oleh Ass Manager Communication and Relation PHR Regional I Yuliani.

Pada pemaparan bertajuk Perkembangan Transformasi Digital di Pertamina, Liston Sitanggang mengatakan bahwa Pertamina bergerak dinamis dengan melakukan penyesuaian dalam mengikuti perkembangan IT. Ada tiga organisasi besar bidang IT di Pertamina yang berperan penting dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional, yakni Enterprise Information Technology, Shared Services dan Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar