lomba Essay Inovasi Nasional Universitas Pertahanan RI

Putri Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

Di Baca : 785 Kali
Nuraini, seorang mahasiswi asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, peraih beasiswa prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil meraih penghargaan atas prestasinya dalam mengikuti lomba Essay Inovasi Nasional di Universitas Pertahanan RI. (Dok. Humas PHR)
 

“Tema yang diangkat tersebut selaras dengan program pemerintah untuk penanganan stunting. Jadi saya melihat pentingnya penanganan tersebut dengan berbagai daya dan upaya untuk mengatasinya,” ujarnya.

Tema yang diangkat Aini tersebut, juga selaras dengan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR WK Rokan untuk pencegahan stunting di Provinsi Riau.

Terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga atas capaian dan prestasi yang diraih Aini. Ia juga terus mendorong para peraih beasiswa PHR baik 10 orang di jenjang S-1 Universitas Pertamina dan S-2 ke Amerika Serikat dapat berprestasi selama menjalankan proses belajar dan setelah itu nantinya.

“Semoga terus meraih prestasi gemilang, dan mampu membuat bangga orang tua, daerah dan negara. Terus semangat dan buktikan bahwa kalian hebat,” ungkapnya.

Di sisi lain, PHR juga terus berupaya menekan angka gagal tumbuh pada anak atau stunting di Provinsi Riau tersebut. Kolaborasi PHR WK Rokan bersama Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, pernah mendapat pujian dari Presiden RI Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Se Indonesia 2023, karena berhasil menurunkan angka stunting di daerah tersebut.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar