lomba Essay Inovasi Nasional Universitas Pertahanan RI

Putri Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

Di Baca : 786 Kali
Nuraini, seorang mahasiswi asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, peraih beasiswa prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil meraih penghargaan atas prestasinya dalam mengikuti lomba Essay Inovasi Nasional di Universitas Pertahanan RI. (Dok. Humas PHR)
 

Program pencegahan stunting PHR WK Rokan di Kampar menunjukkan hasil sangat memuaskan. Dimana Kampar berhasil menurunkan stunting dari 27 ke angka kurang lebih 8 persen, ini juga penurunan yang sangat drastis sekali. Presiden Jokowi mengapresiasi program pencegahan stunting di Kampar. Meski belum menggunakan platform aplikasi digital, namun program pencegahan stunting dengan dukungan perusahaan mampu menurunkan angka stunting secara signifikan.

Persoalan stunting menjadi perhatian serius pemerintah mengingat Indonesia akan mengalami puncak bonus demografi pada tahun 2030-2035. Program pencegahan stunting perlu ditingkatkan untuk menciptakan anak muda yang berkualitas dan bisa berkompetisi di masa depan.

PHR telah memulai program pencegahan stunting di Riau pasca alih kelola WK Rokan pada Agustus 2021 lalu. Selain Kampar, program pencegahan stunting juga dilaksanakan di Siak, Bengkalis, Rokan Hilir dan Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu Program TJSL PHR di bidang kesehatan. Dalam hal ini, PHR bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau sebagai mitra pelaksana konsen terhadap persoalan dan penanganan stunting di Provinsi Riau. (*/rls)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar