Airport Security Exercise 2024 Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Lancang Kuning II

Penyandera di Bandara SSK II Dilumpuhkan Tim Yonko 462 Kopasgat TNI AU

Di Baca : 6756 Kali
Penyanderaan tokoh politik di Bandara SSK II Pekanbaru berhasil dilumpuhkan Tim Yonko 462 Kopasgat TNI AU. Simulasi latihan ini berlangsung Selasa (6/2/2024). (Dok. Humas Angkasapura II Pekanbaru)
 

Sementara aksi demo massa yang diperkirakan berjumlah 500 orang terjadi karena penolakan terhadap kedatangan Mr X. Pihak Bandara telah mengerahkan 75 personel pasukan huru hara dari LANUD Roesmin Nurjadin dan berhasil mengendalikan aksi demo tersebut dan massa telah membubarkan diri. Terjadi korban luka- luka yang timbul akibat kejadian ini berjumlah empat orang yang terdiri dari dua orang dari massa luka ringan dan dua orang dari pasukan huru hara yang juga luka ringan. Semuanya telah dilakukan penanganan secara medis.

Alhamdulillah gangguan keamanan ini telah berhasil ditanggulangi berkat kerjasama semua anggota komite keamanan bandara yang sangat solid dalam penyelesaian penanggulangan gangguan keamanan bandara yang baru saja terjadi.

Untuk diketahui, Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Keamanan Bandara tersebut melibatkan sebanyak 350 orang personel yang melibatkan seluruh instansi terkait keamanan bandara. (rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar