RUPAT MAKIN SERING DIKUNJUNGI

Berbagi Puisi hingga Zapin Api N Kenduri Puisi Rumah Sunting

Di Baca : 5794 Kali
Rangkaian kegiatan Kenduri Puisi XI yang ditaja Komunitas Seni Rumah Sunting (KSRS) Pimpinan Kunni Masrohanti di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau bersama komunitas seni diikuti siswa-siswi, masyarakat, Sabtu sore (7/4/2018).

Ketua pemuda Desa Teluk Rhu, Syamsudin mengawali acara tersebut dengan syair pekasih; syair khas Pulau Rupat. Dilanjutkan dengan lagu zapin dan lawak oleh Sanggar Petak Semai. Sementara, grup musikalisasi puisi Gendul membawakan beberapa buah lagu. Semakin seru dengan penampilan teatrikal puisi oleh Rumah Sunting dengan judul Raung Cipang dan lagu rindu oleh Komunitas Umah Pumpun.

Sekretaris Camat Kecamatan Rupat Utara, Khairu Nazri, datang menyampaikan sambutan dan juga membacakan puisi. Sekcam datang mewakili Camat, Agus Sofyan, yang berhalangan hadir. Pihak kecamatan dan desa terlibat secara langsung seperti menyediakan penginapan, konsumsi selama di Teluk Rhu, dan keperluan panggung seperti sound dan lighting.

''Bersyukur sekali karena malam ini (Sabtu malam, red) bisa hadir di antara penyair dan turut membacakan puisi. Atas segala sambutan yang tidak mengena, kami mohon maaf. Jangan bosan datang lagi ke Pulau Rupat ini,'' kata Sekcam.
    
Sementara itu, Kunni pula menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas segala dukungan yang diberikan masyarakat dan pemerintah setempat.

''Kenduri XI memang tak banyak penyair atau seniman yang datang. Mungkin karena jauh dan memerlukan waktu cukup lama. Tapi tidak masalah. Justru masyarakat yang kita perbanyak selama acara dari Sabtu hingga Minggu,'' kata Kunni.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar