32 Petani-Peternak Siak Belajar ke Lembang Bandung

Di Baca : 5829 Kali
Sebanyak 32 petani cabai dan peternak ikan Siak mengikuti pendidikan dan latihan di Lembang Bandung mulai 15 April sampai 10 Mei 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Siak Budiman Safari, saat di konfirmasi melalui Whatsapp, Rabu siang (18/4/2018).

Dikatakan Budiman, Kabupaten Siak memiliki potensi sebagai daerah pertanian penghasil cabai karena tanahnya sangat subur tambah curah hujan yang intensitas sedang. Menjadikan daerah ini mudah ditumbuhi oleh tanaman cabai dan sejenisnya. Kemudian potensi budidaya ikan juga sangat bisa untuk dikembangkan di Siak. Untuk itu petani kita mendapat kesempatan untuk belajar langsung di Lembang Bandung.

"Untuk mendukung hal tersebut kita telah berangkatkan mereka pada tanggal 15 April 2018 kemarin, mereka berada di sana sampai dengan 10 Mei 2018 akan datang. peserta yang kita berangkatkan berjumlah 32 orang saat ini seluruh peserta sudah berada di Lembang Bandung. Menurut rencana mereka berada di sana  mengikuti pelatihan selama 25 hari," terang Budiman.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar