Persiapan Pasukan Upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019

Meskipun diguyur Hujan & Kabut Asap Kegiatan Gladi Tetap Berjalan Sukses

Di Baca : 1433 Kali
Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Ditengah kabut asap dan guyuran hujan, kegiatan gladi upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019 di lapangan tugu tepatnya di depan Istana Siak tetap dilaksanakan. Kegiatan tersebut ditinjau langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan didampingi beberapa pimpinan OPD. 

"Hari kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Siak meninjau langsung kegiatan gladi upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019. Sejauh mana perkembangan dan kesiapan yang telah dilakukan, meskipun kegiatan gladi di guyur hujan dan kabut asap, pelaksanaan kegiatan berjalan lancar" ucap Alfedri, Kamis 16 Agustus 2019.

Suasana pasukan 45 dan pasukan paskibra Kabupaten Siak melaksanakan kegiatan gladi upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Meskipun lokasi kegiatan gladi diguyur hujan serta kabut asap, para personel TNI dan Polri sebagai pasukan 45 serta pasukan Paskibra Kabupaten Siak tetap menunjukkan semangat nya dalam mengikuti kegiatan gladi upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019 itu. 

Sebagai komandan upacara gladi, tahun ini di percayakan kepada Kasat Reskrim polres Siak AKP Faizal Ramzani SH Sik, dan sebagai peserta gladi upacara personil polres Siak dan Polsek Siak serta diikuti grub musik.

Kasat Reskrim Polres Siak AKP Faizal Ramzani SH SIK di percaya untuk menjadi Komandan upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Siak. 

"Untuk kegiatan persiapan mengikuti kegiatan upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019 sudah kita mulai beberapa Minggu yang lalu, namun hari ini merupakan kegiatan gladi, mengingat kondisi hujan semangkin lebat kegiatan gladi ini kita dilanjutkan kembali pada pukul 15.00 WIB" terang AKP Faizal Ramzani. 

Dalam kesempatan gladi upacara HUT RI ke 74  pasukTahun 2019 ini Paskibra Kabupaten Siak pesertanya dari seleksi anak SMA SE Kabupaten Siak dan mampu tampil dengan baik. Sedangkan Untuk pasukan 45 gabungan terdiri dari TNI dan POLRI.

Ditempat terpisah, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri menjelaskan, berbagai kesiapan telah dilakukan semua pasukan Paskibra dan pasukan 45 TNI dan POLRI guna menampilkan hasil yang maksimal di kegiatan pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019. 

"Benar, pagi tadi kita melaksanakan kegiatan gladi upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019, dimana pelaksanaan kegiatan di laksanakan dilapangan tugu Istana Siak dan ditinjau langsung Bupati Siak Drs H Alfedri, semua berjalan sukses, namun nanti siang sekira pukul 15.00 WIB kita lanjutkan kembali sementara waktu semua  yang terlibat kita istrahatkan dulu mengingat kondisi hujan dan asap" pungkasnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar