TAK MENDAPAT PENGAMANAN SAAT PASANG PLANG DI TERAS KAYU RESTO

Ketua Leadham: Kapolresta Pekanbaru 'Plin-plan'

Di Baca : 5057 Kali
Ketua Lembaga Advokasi HAM Internasional Jakarta DR (HC) Ir Rismauli Sihotang (kiri) dan Penasihat Hukum Ulrikus Laja SH (kanan).

Izin bang petunjuk, siapakah yang bertanggung jawab kalau terjadi korban terhadap pemasangan plang ini komandan.

Jawaban Kapolresta Pekanbaru, Mohon maaf bu, saya harus netral, kita sudah coba mengamankan
Pelaksanaan Pam tapi pihak kayu resto juga menjaga lokasi lahannya karena merasa ada hak atas lahan tersebut jadi sebaiknya ditunda dulu bu sampai ada hasil penyidikan dari Bareskrim dan atau penyidik yg menangani kasus ibu bisa menjelaskan kepada kami pembuktian hukumnya dan bersama pihak winda /Penasehat hukumnya melaksanaakan penyitaan apabila terbukti dalam penguasaan tanah tersebut.

Dijawab Rismauli mereka bisa bawa preman tetapi kami komandan dengan berkali kali mengingatkan harus steril tidak ada ormas, tidak ada preman, tidak boleh bawa ada orang dalam bentuk apapun. Justeru ini tidak netral dan terkesan memihak.

"Kita sangat menyayangkan sprint yang dikeluarkan oleh institusi penegak hukum dalam hal ini institusi Polresta di Pekanbaru yang notabene mewakili negara mandul alias tidak dapat dilaksanakan terkesan adanya berat sebelah terhapad pengusaha alias pemilik uang," kata Rismauli.

Ditegaskan Rismauli lagi, izin Pak just reminding, Pak Kapolres harus hadir mewakili negara jika ada warga masyarakat yang diperlakukan tidak adil. Kenapa seperti superbody dan kebal hukum dan terkesan sangat ditakuti di daerah ini sehingga sprint bapak Kapolres tidak dapat di realisasikan.

Salah satu tugas Polri adalah melindungi, mangayomi dan melayani masyarakat jadi kalau ada yang mengadu harus dilayani, apalgi sudah keluar Sprint. Dalam hal ini Bapak Komandan sebagai Kapolres harus bersikap tidak memihak, jika perlu mencarikan solusi sehingga masalah cepat selesai terhindar dari kekerasan dalam rangka Harkamtibmas.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar