Hanya Untuk empat Kepala Keluarga saja

Tak Dapat BLT DD, Puluhan Lansia Datangi Pemdes Sukababo

Di Baca : 5785 Kali
Puluhan lansia mendatangi Kantor BPD Desa Sukababo, mereka kecewa tidak dapat BLT Dana Desa. (Saritua manalu/Detak Indonesia.co.id) 

Mendengar pertanyaan puluhan lansia tersebut Ketua BPD Heripin Sembiring beserta pengurus lainnya mengatakan, pada saat musyawarah desa khusus kala itu, dirinya dan rekan-rekan anggota BPD lainnya belum menerima SK dan belum dilantik sebagai BPD. 

"Namun prihal ini sudah saya pertanyakan ke Kepala Desa, namun pihaknya hanya menjelaskan data penerima manfaat BLT Dana Desa sudah berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) jelasnya kala itu," ujar Heripin dan diaminkan Pengurus BPD lannya yang hadir.

Heripin menambahkan, jujur saja dirinya juga sangat merasa aneh, karena sepengetahuannya, terkait masalah pendataan awalnya sudah didata oleh para relawan satgas covid-19, namun ternyata data yang diserahkan sebelumnya kepada pemerintah desa dikerucutkan dan menetapkan 4 KK yang berhak menerima BLT, dengan alasan mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh Pemeritah Pusat yang kala itu terdiri dari 14 poin kreteria penerima.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar