Wali Kota Dumai Berharap segera Direalisasikan

Apresiasi MoU SANTAN NU dengan Forkopimda Dumai, H Paisal: Dapat Tingkatkan PAD Daerah

Di Baca : 1866 Kali
Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama antara SANTAN NU dengan Forkopimda Kota Dumai Riau berlangsung di Dumai, Selasa (9/3/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Wali Kota Dumai berharap agar tindak lanjut dari MoU antara SANTAN NU dengan unsur Forkopimda Kota Dumai segera terealisasi sehingga dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pademi Covid-19.

“MoU antara SANTAN NU dengan unsur Forkopinda Kota Dumai merupakan langkah strategis untuk meningkatkan ketahanan pangan serta memberi inspirasi bagi masyarakat yang hendak menekuni bidang pertanian. SANTAN NU Kota Dumai yang telah memulai usaha budidaya udang Vaname, tentu akan menjadi rolemodel bagi masyarakat untuk menekuni usaha tambak udang yang moderen dan profesional, sehingga menghasilkan kualitas udang yang unggul,” jelas Wali Kota Dumai.

"Saya berharap MoU ini terealisasikan sesegera mungkin, dengan merangkul para petani kita dengan membentuk kelompok tani dan membimbing mereka agar menjadi kelompok tani yang moderen sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berorientasi ekspor. Tentunya jika penghasilan masyarakat meningkat, otomatis akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Dumai, maka dari itu Pemko Dumai mendukung apa yang telah menjadi ikhtiar dari Santri Tani Nahdatul Ulama untuk meningkatkan ketahanan pangan," terang H Paisal.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar