Semoga nanti, dengan kolintang, akan ada rasa Sulut banget

Antusias!!! Semangat Membawa Kolintang Goes to Unesco Tetap Membara

Di Baca : 3207 Kali
Musik Kolintang dari Minahasa, Sulawesi Utara.

“Beliau-beliau akan menyampaikan paparan dari sudut pandang masing-masing, dan yang terpenting adalah semua pembicara berupaya mendukung langkah-langkah dan memberi solusi untuk mewujudkan keinginan mendaftarkan musik kolintang di Unesco dalam kategori ‘Warisan Budaya tak Benda’ asal Indonesia,” kata Jopie yang bersama pengurus inti Pinkan Indonesia melakukan rapat persiapan terakhir dengan pihak RRI beberapa hari lalu. Dalam pertemuan tersebut, pihak RRI Jakarta dipimpin Kepala Stasiun, Endirman Butar-Butar. 

Jopie mengajak seluruh masyarakat pencinta musik kolintang di Indonesia untuk mengikuti seminar Kamis besok 25 Maret 2021 melalui siaran langsung RRI Pro 1 (91,2 FM), RRI Pro 4 (92,8 FM), RRI Net (radio visual RRI), website RRI rri.co.id, youtube channel rri.net.official, dan RRI Manado. Bagi pendengar yang ingin bertanya, disediakan waktu untuk berinteraksi dengan para panelis. 

“Selain seminar, akan ada juga penampilan pemain-pemain kolintang profesional yang tergabung dalam kelompok Pinkan Indonesia. Ada bintang tamu juga, penyanyi Deborah, bintang radio  nasional 2015, danO bintang radio Asean 2016. Pokoknya seru,” tambah Jopie.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar