Semoga nanti, dengan kolintang, akan ada rasa Sulut banget

Antusias!!! Semangat Membawa Kolintang Goes to Unesco Tetap Membara

Di Baca : 3224 Kali
Musik Kolintang dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut Penny, Tim Kerja yang dibentuk Gubernur Sulut, terus berusaha melengkapi persyaratan sesuai dengan aturan Unesco. 

“Sebagai pencinta kolintang, kami  berharap di setiap sudut ruang di Sulut akan bunyi kolintang. Itu termasuk hal yang menjadi persyaratan Unesco. Di daerah pengusung, kehadiran musik kolintang harus merakyat,” tambahnya. 

Pinkan Indonesia sendiri, kata Penny, sudah menyumbang cukup banyak perangkat musik kolintang di berbagai daerah di Indonesia. Itu dimaksudkan untuk lebih memasyarakatkan kolintang di tanah air sendiri. 

“Sekarang lebih menarik lagi. Di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, di zaman IT, musik kolintang pun bisa dikreasikan secara digital,” kata istri Laks. TNI (Purn) Marsetio, mantan Kepala Staf Angkatan Laut RI.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Plt Kadisbud Sulut, Patricia Mawitjere, mengatakan bahwa kedatangannya ke Jakarta kali ini adalah untuk memberikan semangat kepada komunitas kolintang agar tidak kendor membawa kolintang ke Unesco. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar