Hari Pendidikan Nasional

PTPN V Salurkan 25 Komputer dan Internet Selama Setahun Wujudkan Merdeka Belajar

Di Baca : 622 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, menjajal perangkat komputer dan jaringan internet di salah satu sekolah terpencil di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. PTPN V membagikan 25 unit PC berikut akses internet selama setahun penuh kepada 25 sekolah di wilayah terpencil di Riau. (Foto Humas PTPN V Riau)

Selanjutnya, sekolah yang membutuhkan sentuhan teknologi berupa peralatan komputer serta akses internet guna menunjang kegiatan belajar secara daring didatangi tim dan menyerahkan secara langsung. 

Dia menjelaskan sebanyak 25 sekolah dasar yang mendapat bantuan berupa komputer anyar dengan spesifikasi tinggi, modem dan paket internet selama setahun penuh dengan total nilai mencapai Rp187,5 juta itu tersebar di lima kabupaten. Di antaranya adalah Kampar, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Indragiri Hulu. 

"Alhamdulillah, PTPN V Riau telah bergerak bersama mewujudkan merdeka belajar dengan menyiapkan 25 komputer lengkap dengan mifi dan bantuan internet selama satu tahun. Semoga menjadi salah satu cara bagi perusahaan untuk bisa mendorong kelancaran proses belajar online di masa pandemi," lanjutnya.

Jatmiko sendiri menyempatkan untuk hadir dan memberikan langsung salah satu komputer di salah satu sekolah di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dalam kesempatan itu, dia sempat berbincang dengan Kasiman, Kepala SD Negeri 006 Pendalian, Kecamatan IV Koto Pendalian, Rokan Hulu. 

Kasiman mengakui selama ini akses internet dan keberadaan perangkat komputer kerap menjadi hambatan bagi sekolahnya yang berada di pedalaman untuk melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar secara daring. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar