Hari Pendidikan Nasional

PTPN V Salurkan 25 Komputer dan Internet Selama Setahun Wujudkan Merdeka Belajar

Di Baca : 621 Kali
CEO PTPN V Riau, Jatmiko K Santosa, menjajal perangkat komputer dan jaringan internet di salah satu sekolah terpencil di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. PTPN V membagikan 25 unit PC berikut akses internet selama setahun penuh kepada 25 sekolah di wilayah terpencil di Riau. (Foto Humas PTPN V Riau)

Padahal, selama proses belajar dan mengajar tatap muka belum dilaksanakan, satu-satunya cara untuk tetap terhubung dengan anak didik adalah melalui jaringan internet. Hanya saja, pola komunikasi tidak dapat terbentuk secara maksimal karena keterbatasan akses dan perangkat. 

"Sehingga kami para guru di daerah terpencil seperti ini sangat terbantu dengan bantuan yang bapak berikan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini kegiatan belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Kasiman. 

Senada dengan Kasiman, Kepala SLTPN 002 Tanjung Medan, Rokan Hilir, Retno, mengungkapkan bantuan komputer dan peralatan modem internet selama setahun penuh menjadi solusi bagi permasalahan pelaksanaan kegiatan belajar secara daring. Dia sangat bersyukur kala SLTPN 002 Tanjung Medan, yang dikategorikan sebagai salah satu sekolah di ujung Provinsi Riau itu mendapatkan bantuan tersebut. 

"Akhirnya kami dapat meningkatkan kualitas belajar secara daring dengan bantuan dari PTPN V ini. Semoga kegiatan belajar bisa lebih baik, dan saya berharap badai pandemi ini segera berakhir serta normal kembali," harapnya. (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar